Harga terbaru komplit dan lengkap mulai dari harga motor matic, hargamotor sport, harga mobil, harga panci presto, harga ps1 ps2 ps3 ps4, harga kamera polaroid, harga tv, harga laptop, harga genset

Syarat Dan Ketentuan Pendaftaran Calon Bayi (dalam kandungan) Sebagai Peserta BPJS

Syarat Dan Ketentuan Pendaftaran Calon Bayi Sebagai Peserta BPJS, bagi setiap pasangan yang telah menikah, biasanya sangat menginginkan hadirnya seorang momongan, apabila hal ini telah terwujud, biasanya pasangan akan memikirkan biaya untuk segala kemungkinan, baik itu biaya melahirkan atau biaya berobat untuk si kecil atau calon bayi anda. Bagi anda yang telah terdaftar sebagai peserta BPJS dan sedang dalam keadaan hamil, ternyata anda juga dapat mendaftarkan calon bayi anda atau kandungan anda sebagai peserta BPJS.


Sehingga apabila terjadi masalah di saat persalinan, maka calon bayi anda atau bayi anda sudah tercover dengan BPJS, pastinya biaya yang dikeluarkan akan lebih ringan jika bayi anda telah memiliki jaminan kesehatan BPJS, ada banyak yang masih belum mengetahui bahwa bayi dalam kandungan juga bisa di daftarkan sebagai peserta BPJS, untuk itu kami akan memberikan syarat dan ketentuan bagi anda para ibu yang ingin mendaftarkan calon bayi anda sebagai peserta BPJS.

Berikut syarat dari pendaftaran calon bayi :
  • Anda bisa memilih kategori atau kelas iuran yang sesuai dengan kelas anda yaitu : kelas 1 dengan biaya Rp. 80.000. kelas 2 dengan biaya Rp. 51.000 dan kelas 3 dengan biaya Rp. 25.000
  • Bagi ibu yang ingin mendaftarkan calon bayinya, diharapkan datang langsung ke kantor BPJS.
Syarat syarat pendaftaran bayi sebagai peserta BPJS :
  • Melampirkan fotokopi KK, KTP  dan kartu BPJS milik ibu
  • Surat keterangan dokter/bidan yang mendeteksi adanya denyut jantung bayi
  • Memilih kelas perawatan  yang sama dengan ibu bayi.
  • mengisi formulir Data Isian Peserta (DIP)
  • Mengisi NIK  sama dengan nomor KK orang tua
  • Mengisi tanggal lahir sesuai dengan tanggal bayi di daftarkan sebagai peserta BPJS
  • Membayar iuran pertama  bayi di bayarkan setelah bayi dilahirkan dalam keadaan hidup dan paling lambat 30 hari kalender sejak Hari Perkiraan Lahir (HPL)
  • Jaminan pelayanankesehatan bayi berlaku sejak iuran pertama di bayarkan.
  • Perubahan data bayi wajib dilakukan selambat lambatnya 3 bulan  setelah kelahiran (nama, tanggal, jenis kelamin, NIK)
Di bawah ini kami berikan beberapa contok surat penting yang harus anda bawa :

(syarat pendaftaran calon bayi)
 
(surat keterangan hamil)

(surat keterangan denyut jantung bayi)

Demikianlah ulasan mengenai  Syarat Dan Ketentuan Pendaftaran Calon Bayi (dalam kandungan) Sebagai Peserta BPJS, mudah mudahan anda yang sedang hamil, dapat segera mendaftarkan calon bayi anda sebagai peserta BPJS, agar seluruh perawatan kesehatan bayi anda dapat tercover oleh BPJS.
Tag : Info BPJS
0 Comments for "Syarat Dan Ketentuan Pendaftaran Calon Bayi (dalam kandungan) Sebagai Peserta BPJS"
Back To Top